25 Maret 2012

Tampil Cantik Itu Mudah!

Manfaat diet sehat terhadap daya tarik akan menjadi insentif kuat untuk makan lebih sehat.
Ingin penampilan kulit yang cantik secara instan? Anda tak memerlukan perawatan kecantikan dan kosmetik mahal. Masukkan sayur dan buah dalam menu harian Anda. Dijamin, dalam hitungan hari Anda akan memperoleh kulit cantik nan sehat.

Tak perlu perawatan kulit dan kosmetik berlebihan. Praktis dan tidak menguras kocek.



Penelitian terbaru menunjukkan, makan buah dan sayuran selama beberapa minggu akan memperbaiki dan meningkatkan kecerahan warna kulit.

Ilmuwan dari Universitas St Andrews mempelajari diet 36 orang selama enam minggu. Mereka mengukur perubahan alami dalam diet mereka dan warna kulit. Studi juga memperhatikan dampak buah dan sayur dengan pigmen warna merah, oranye, dan kuning, seperti sayuran tomat, wortel dan paprika terhadap perubahan kulit.

Studi menemukan, makan 2,9 porsi buah dan sayuran setiap hari membuat kulit  terlihat lebih sehat saat dinilai orang lain. Sedangkan, asupan 3,3 porsi membuat pengonsumsinya nampak lebih cantik dan menarik.

Peneliti Ross Whitehead mengatakan terkejut melihat seberapa cepat warna kulit berubah akibat diet. Namun mengakui studi baik untuk menjadi pedoman gaya hidup yang lebih sehat.

"Kebanyakan kita tahu bahwa harus makan banyak buah dan sayuran. Namun kita tidak termotivasi untuk terus makan makanan yang sehat," katanya seperti dikutip Female First.

"Kami berharap menyoroti manfaat diet sehat terhadap daya tarik kita akan menjadi insentif kuat bagi orang untuk makan lebih sehat."

Studi yang diterbitkan di American Journal of Public Health menyebutkan, warna kulit berubah akibat pigmen dalam buah dan sayur yang diangkut darah mengikat protein dan lemak yang akan disimpan di bawah permukaan kulit. Inilah yang membentuk penampilan luar kulit.

Profesor David Perrett, yang mengawasi penelitian di University Skotlandia, menambahkan, "Meskipun kulit memiliki warna yang berbeda, kami menemukan efek yang sama dalam kultur yang berbeda, baik Asia atau Eropa. Pola makan yang baik dikaitkan dengan warna kulit menarik," ujarnya.

Menurutnya, temuan ini memuat sesuatu yang penting bahwa diet yang baik memperbaiki warna kulit dan meningkatkan kesehatan.

Tidak ada komentar: