23 April 2011

Penampilan Menurun, The Doctor Tetap Termahal di Italia


Meski Performa Valentino Rossi di  ajang balapan MotoGP musim ini belum gereget , The Doctor, julukannya, menjadi atlet termahal di Italia.
Beberapa waktu lalu, situs ESPN, merilis nama-nama atlet dengan bayaran termahal dari 182 negara, seperti atlet sepak bola, basket, baseball, balap dan tinju.

Rossi yang kini membela Ducati menjadi atlet termahal dari ‘Negeri Pizza’ dengan bayaran 20,8 juta dolar atau sekitar Rp187 miliar. Bahkan, bekas pebalap Honda dan Yamaha itu mengalahkan semua bintang sepakbola yang ada di Italia.

Wajar bila Rossi mendapatkan bayaran yang sangat mahal. Karena, dia merupakan salah satu pebalap tersukses yang pernah ada di ajang MotoGP. Rossi sudah mengantongi tujuh gelar dunia MotoGP kelas utama.

Kendati demikian, bayaran yang didapat pemilik nomor star 46 tersebut masih kalah dengan atlet lain. Mereka adalah petinju Filipina, Manny Pacquiao yang mengantongi bayaran 32,000,000 atau sekitar Rp280 miliar, atlet basbell Alex Rodriguez (32 juta dolar AS atau Rp280 miliar), pebalap reli Kimi Raikkonen (26 juta dolar AS atau 234 miliar) dan atlet baseball Johan Santana (21,6 juta dolar AS atau Rp189 miliar).

Di musim ini, The Doctor masih bejuang untuk mengembalikan performanya setelah mengalami cedera bahu akhir musim 2010 lalu. Akibat cedera tersebut, gelar juara dunianya melayang ke tangan bekas rekan setimnya Jorge Lorenzo. 

Di seri kedua MotoGP musim ini di Sirkuit Jerez Spanyol awal April lalu, sebenarnya penampilan Rossi mulai membaik. Sayang insiden tebrakan dengan Casey Stoner (Repsol Honda) membuatnya kembali gagal naik podium musim ini.

Tidak ada komentar: